SELAMAT DATANG DI BLOG BERITA

MASUKKAN JUDUL 2 DI SINI

MASUKKAN KETERANGAN TENTANG LINK ARTIKEL 2 ANDA DI SINI

Read More

MASUKKAN JUDUL 3 DI SINI

MASUKKAN JUDUL 3 DI SINI

MASUKKAN KETERANGAN TENTANG ARTIKEL 3 ANDA DI SINI

Read More


Sabtu, 03 Maret 2012

13 Mantan Anggota DPRD masuk LP Wirogunan

jogja – Sebanyak 13 mantan anggota DPRD Kota Jogja yang menjadi terpidana dalam kasus dana purna tugas mulai menjalani eksekusi dengan masuk ke LP Wirogunan pada Selasa malam (31/1).Mereka datang dengan diantar keluarga.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Jogja Kardi menyatakan pengajuan waktu pelaksanaan eksekusi tersebut juga dilakukan secara mendadak sehingga pihaknya pun harus mengubah tanggal dalam berita acara eksekusi dari 1 Februari menjadi 31 Januari.

Eksekusi terhadap terpidana kasus dana purna tugas yang mengakibatkan kerugian negara senilai Rp3 miliar tersebut sesuai dengan putusan MA Nomor 150 Tertanggal 10 Mei 2011.

Kasus dana purna tugas tersebut membelit sebanyak 16 anggota DPRD kota Jogjakarta periode 1999-2004. Satu orang telah menjalani hukuman terlebih dulu yaitu Bahtanisyar Basyir, satu orang telah meninggal dunia yaitu Ari Dewanto saat menjalani hukuman, dan kini ditambah 13 orang yang baru saja masuk ke LP Wirogunan untuk menjalani eksekusi.

Dengan demikian, hanya ada satu orang mantan anggota DPRD Kota Jogjakarta yang masih belum menjalani eksekusi yaitu Cindelaras Yulianto.Kejari menargetkan Cindelaras dapat segera ditangkap dan dieksekusi ke LP Wirogunan seperti terpidana yang lainnya.(Bayu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar